Kemenag : Dukung IAIN Parepare Jadi Universitas Sains Islam Indonesia

1
25
Kemenag : Dukung IAIN Parepare Jadi Universitas Sains Islam Indonesia
Kemenag : Dukung IAIN Parepare Jadi Universitas Sains Islam Indonesia

Ibadah.co.id –Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen Kemenag RI), Nizar Ali meresmikan Gedung Rektorat dan Gerbang Moderasi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Sulawesi Selatan, pada Jum’at (5/2). Gedung yang dibangun pada 2019 dan 2020 lalu, melalui skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Hadir Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan, Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Yayat Supriadi, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Khaeroni, Kepala Biro IAIN Parepare dan segenap civitas Akademika IAIN Parepare dalam peresmian tersebut.

Nizar Ali berharap keberadaan pembangunan tersebut dapat memberikan pelayananan terbaik bagi masyarakat.

Sebelumnya, Rektor Ahmad Sultra Rustan mengungkapkan rencana menjadikan IAIN Parepare sebagai Universitas Sains Islam Indonesia. Ia juga meminta dukungan dari Kementerian Agama dalam mewujudkan rencana tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nizar pun mendukung rencana IAIN Parepare untuk menjadi Universitas Sains Islam Indonesia dan akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Kami mensupport cita-cita dan mimpi dari IAIN Parepare. Siapkan konsep dan segala sesuatunya dengan matang sehingga rencana ini dapat terwujud sesuai harapan bersama,” ujar Nizar.

Kepala Biro IAIN Parepare Musyarrafah berharap peresmian Gerbang Moderasi menjadi momentum agar masyarakat dan civitas akademika serta mahasiswa dapat menjadi agen moderasi beragama.

“Gerbang Moderasi adalah simbol keberadaan dan kebhinekaan di Indonesia, IAIN ini akan menjadi pusat akulturasi budaya dan Islam, IAIN akan menjadi pilat utama dalam mewujudkan pilar kebangsaan, semua dapat belajar disini dengan harapan moderasi beragama dapat menjadi rujukan kemajemukan umat di dunia,” ujar Musyarrafah. (EA)