Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Badan Pengelola Keuangan Haji Gelar Risk Forum 2024

0 32

 Jakarta, Ibadah.co.id –Di tengah kondisi ekonomi global yang penuh dengan ketidakpastian, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan Risk Forum 2024 dengan tema “Global and Middle East Outlook Risk and Its Impact on Investment and on Hajj Organizing” mulai 21-22 Februari 2024 di Jakarta.

Forum ini bertujuan untuk membahas dan mengidentifikasi berbagai risiko global dan regional yang dapat memengaruhi keberlanjutan usaha BPKH dalam pengelolaan keuangan haji.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah dalam sambutannya menyatakan Risk Forum ini merupakan ikhtiar dalam memitigasi risiko investasi di dalam dan luar negeri yang akan dilakukan BPKH. “Diharapkan forum ini juga menjadi kontribusi BPKH dalam memitigasi risiko dalam ekosistem perhajian dan keuangan syrariah Indonesia,” ungkap Fadlul.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Acep Riana Jayaprawira mengungkapkan Risk Forum 2024 ini merupakan salah satu upaya BPKH untuk meningkatkan pemahaman tentang risiko global dan regional, serta merumuskan strategiuntuk memitigasi risiko dan memastikan keberlangsungan pengelolaan keuangan haji di masa depan.

“Dengan Risk Forum ini diharapkan dapat memberikan insights dan rekomendasi yang bermanfaat bagi BPKH, dalam menghadapi berbagai risiko global dan regional khususnya Timur Tengah,” ujar Acep.

Risk Forum 2024 menghadirkan narasumber sebagai berikut:
• Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Asia Tenggara Wempi Saputra
• Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Bagus Hendraning Kobarsyih
• Konsul Jenderal Republik Indonesia Jeddah, Arab Saudi Yusron Bahauddin Ambary
• Direktur Group Riset Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Herman Saheruddin
• Deputi Direktur Surveillance Industri Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bayu Dwi Kariastanto
• Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief
• Konsul Haji KJRI Jeddah, Arab Saudi Nasrullah Jasam

Para narasumber akan memaparkan berbagai perspektif dan solusi mitigasi risiko untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam terkait aspek Risiko Global dan Risiko di Timur Tengah serta dampaknya pada penyelenggaraan Ibadah Haji.

Forum ini juga diisi dengan sesi diskusi panel dan tanya jawab interaktif. BPKH berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan haji dengan mengedepankan prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparansi, dan akuntabilitas.

Sumber : BPKH

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy