New Normal, Masjid Darur Rahman Buka Kembali Pengajian Rutin

0
178

Ibadah.co.id – Dengan diputuskannya kebijakan New Mormal oleh pemerintah, masjid Darur Rahman membuka kembali rutinitas yang sempat terhenti karena masa pandemi. Rutinitas tersebut tak lain adalah pengajian yang digelar tiap hari Rabu malam Kamis.

Pengajian itu tidak hanya dikhususkan kepada para santri, akan tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin mengikutinya. Adapaun pelaksanaannya usai salat Maghrib di masjid Darur Rahman yang terletak di sebelah pondok pesantren putra Darul Ulum Karangpandan, Rejoso Pasuruan. Sembari menunggu para santri dan masyarakat umum yang ingin mengikuti kajian, rutinitas yang satu ini selalu diawali dengan pembacaan salawat burdah.

Yang hadir dalam pengajian ini sedikit dari biasanya, karena para santri masih akan diaktifkan kembali belajar di pesantren pada tanggal 1 Juli mendatang.

Meskipun Pelaksanaan pengajian rutin ini diaktifkan kembali, akan tetapi masih tetap memerhatikan protokol kesehatan dari pemerintah yang sudah beredar.

Sebelum memulai pengajian pun, KH. Ishomuddin selaku pengasuh pondok pesantren Darul Ulum memberikan sedikit sambutan agar kita selalu tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Setiap penyakit ada obatnya. Corona juga penyakit, akan tetapi yang membuat keadaan genting adalah obat atau penawar dari corona ini belum juga ditemukan. Meskipun New Normal, kita harus tetap ikhtiar menjaga diri, selalu waspada dan menjalankan protokol dari pemerintah,” ujar beliau dalam sambutannya, Minggu (27/06). (HN/Kontributor)