Kemenhub Sumbangkan 200 Bus Sekolah untuk Pondok Pesantren

    0
    413
    Kemenhub Sumbangkan 200 Bus Sekolah untuk Pondok Pesantren
    Kemenhub Sumbangkan 200 Bus Sekolah untuk Pondok Pesantren

    Ibadah.co.id – Sebanyak 200 unit Bus Sekolah dikirim ke beberapa pondok pesantren yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Sumbangan itu merupakan komitmen pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memajukan dunia pendidikan.

    “Bantuan diberikan berdasarkan permintaan dari pondok pesantren maupun perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” kata Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani usai menyerahkan enam unit bantuan bus untuk pondok pesantren di Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Magelang, dan Purworejo di Temanggung, Jawa Tengah, Senin, (16/12/2019).

    Beberapa Ponpes yang menerima sumbangan itu berada di daerah Jawa Tengah, Padang, Makassar, dan Papua. Pemberian itu sesuai dengan permintaan yang mereka ajukan ke Kemenhub sepanjang 2019 ini.

    “Menhub menyarankan bantuan ini sampai pada mereka, karena ponpes pun menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peningkatan SDM kita,” katanya.

    Yani berharap Bus Sekolah itu dipergunakan dengan baik dan maksimal sesuai kebutuhan pendidikan yang ada di Ponpes bersangkutan. Sehingga dengan adanya transportasi itu, para santri semakin nyaman dan giat lagi belajarnya. Para santri diharapkan mampu menjadi generasi yang mengharumkan nama bangsa, sebagaimana para Kiai-kiai yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

    Mengenai bantuan itu, Anggota Komisi V DPRRI Sudjadi mengatakan pesantren memang membutuhkan mobil angkutan khusus yang menunjang mobilitas dalam kegiatan belajar mengajar.

    “Bantuan dari pemerintah ini untuk menjembati agar mereka (Santri) mampu meningkatkan kualitas diri dan berprestasi,” katanya. (ed.AS/ibadah.co.id/An)