Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Selama Ramadan, BSI Maslahat Menebar Kebaikan Ramadan 1444 H Total Rp7,9 M

0 17

Ibadah.co.id – BSI Maslahat yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah melakukan penyaluran berbagai program Ramadan 1444H dengan tema “Menebar Kebaikan Ramadan 1444 H” senilai total 7,9 miliar ke seluruh Indonesia melalui 9 kantor perwakilan yaitu Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Beberapa program dan layanan yang dilakukan BSI Maslahat diantaranya adalah layanan zakat dan wakaf; penyaluran dalam program Berbagi Berbuka dan Sahur; Berbagi Paket Lebaran; dan Berbagi Qurma (Quran Maslahat). Beberapa layanan yang dilakukan meliputi Zakat Fitrah, Zakat Maal dan Fidyah. Selain itu juga ada Wakaf Produktif untuk membantu perekonomian masyarakat.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengucapkan terima kasih kepada para donatur, nasabah serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan 1444 H. “Kami berharap kedepan BSI Maslahat bisa terus melakukan menebar kebaikan yang dapat dilakukan pada bulan Ramadan oleh BSI Maslahat,” kata Sukoriyanto.

BSI Maslahat memberikan layanan prima kepada para muzakki berupa konsultasi zakat, jemput zakat dan pembayaran zakat melalui digital. Bagi muzakki yang masih kesulitan untuk menghitung zakatnya dapat dibantu melalui layanan konsultasi zakat atau kalkulator zakat di website bsimaslahat.org/zakah-calculator.

Dalam melakukan distribusi program Berbagi Buka & Sahur, BSI Maslahat bekerjasama dengan masjid, pondok pesantren, panti asuhan, lembaga disabilitas dan lembaga sosial lainnya. Selain itu, tim BSI Maslahat terjun langsung di beberapa fasilitas umum seperti terminal, stasiun, rumah sakit dan beberapa Rest Area untuk membagikan buka puasa kepada yang membutuhkan dan hingga saat ini sudah disalurkan sebanyak 30.000 paket berbuka & sahur untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Berbagi Paket Lebaran disalurkan dalam bentuk sembako dan THR untuk anak yatim. Penerima manfaat paket lebaran sembako diantaranya disabilitas, da’i, penggiat Al Quran, yatim piatu dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Bantuan Paket Lebaran THR diberikan berupa uang tunai dan parcel lebaran. BSI Maslahat menargetkan penerima manfaat sebanyak 10.000 jiwa untuk program Berbagi Paket Lebaran.

Berbagi Qurma (Qur’an Maslahat) akan disalurkan kepada masjid-masjid, tempat belajar qur’an, sekolah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Program Qurma membantu memberantas buta huruf Al quran dan meningkatkan pemahaman umat muslim Indonesia dengan memberikan qur’an terjemah.

BSI Maslahat juga bekerjasama dengan BSI juga membuat Layanan Mudik untuk pulau Jawa. Selain layanan mudik juga disediakan Layanan Kesehatan gratis bagi para pemudik di beberapa titik pemberhentian

Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra menyampaikan BSI Maslahat hadir untuk menebar kebaikan kepada masyarakat. “Dengan Menebar Kebaikan bersama BSI Maslahat diharapkan bisa semakin menambah keberkahan Ramadan. Bersedekah/Infaq dan berzakat akan terasa lebih bermakna dengan memberikan kepada yang tepat menerimanya dan merata di Indonesia,” kata Ilham.

Seremoni Penyerahan Paket Lebaran kepada yatim/dhuafa untuk daerah Jabodetabek dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC).

Selain itu juga diadakan Kajian Sahabat till Jannah sebagai syiar dan literasi kepada masyarakat mengenai zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidang ZISWAF membantu para muzakki untuk menjawab segala permasalahan. Awareness mengenai produk dan program BSI Maslahat juga dilakukan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy