Warga Lampung Sambut Baik Perintah Wajib Pakai Masker

    0
    371

    Ibadah.co.id – Pemerintah Bandar Lampung mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah. Itu sesuai rekomendasi dari WHO (World Health Organization). Upaya ini dilakukan dalam rangka pencegahan virus corona di tengah-tengah masyarakat. Perintah wajib pakai masker ini disambut baik oleh warga.

    Sampai saat ini terlihat beberapa aktivitas masyarakat di luar rumah sudah mengindahkan instruksi Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Hanya sebagian kecil terlihat tidak memakai masker.

    Informasi terkini sebagaimanan dilansir Islampost.co, mengatakan bahwa perintah wajib pakai masker ini disambut baik oleh warga. Berbagai daerah telah menerapkan kewajiban ini. Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, masyarakat yang melakukan transaksi jual beli hampir semuanya sudah pakai masker.

    “Saya menggunakan masker karena ada imbauan dari Pak Wali. Diwajibkan makai masker dan jaga jarak serta selalu rajin cuci tangan agar sama-sama menjegah penularan virus korona,” ujar Ani salah satu pembeli, Rabu, 8 April 2020.

    Di tempat terpisah Ahmad mengaku belum mengetahui adanya imbauan dari pemerintah setempat, sebab terlihat ia tidak menggunakan masker yang menempel di wajahnya.

    “Saya tidak mengetahui adanya arahan Pak Wali. Hanya saja saya tahu kita tidak diperbolehkan keluar rumah jika tidak terlalu penting,” kata dia.