Viral! Wanita Hina Al-Quran dan Bakar Bendera Merah Putih, MUI Angkat Bicara

Hot News !!

Ibadah.co.id – Belum lama ini, beredar video tak pantas di media sosial yang menampakkan seorang wanita mengenakan penutup kepala berwarna putih, menghina kitab suci Al-Quan lalu membakar bendera merah putih yang terbuat dari plastik.

Sontak hal ini membuat banyak pihak mengecam aksi tersebut, salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas mengatakan, “Kalau ada orang yang menghina Alquran berarti yang bersangkutan telah menghina Tuhannya orang Islam,” ujarnya dilansir dalam MNC Portal Indonesia, Rabu (30/6).

Anwar menjelaskan, penghinaan terhadap Alquran tidak akan dipermasalahkan oleh Allah meski hal itu sangat menyinggung perasaan umat yang memeluk agama Islam. Namun, ia menilai tindakan tersebut dapat memancing kemarahan umat yang berujung pada kegaduhan. 

Sebelumnya, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan juga turut mengecam perbuatan tersebut. Dirinya mendorong pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus ini dan melakukan penyelidikan atas video tersebut.

“Meminta polisi mengusut dengan bukti video-video itu diunggah ke akun Facebook bernama Ani yang menggunakan profil foto Bendera Merah Putih sedang diinjak,” ujar Amirsyah Tambunan, Selasa (29/6).

“Apalagi dalam video itu, tampak seorang wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna putih sedang memegang Al-Qur’an. Jangan sampai dia pun menghina Al-Qur’an dengan kata-kata yang sangat tidak pantas,” sambungnya.

Sekjen MUI itu meminta agar wanita tersebut diproses hukum. Amirsyah juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing dan tetap tenang.

“Usut tuntas karena pihak kepolisian punya perangkat yang lengkap bisa mengusut pelaku tersebut dan harus diberikan saksi yang menimbulkan efek jera. Kepada masyarakat harap tenang dan tidak terpancing dengan kasus tersebut,” ujarnya.

Menanggapi video yang beredar itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan pihaknya turun tangan. Saat ini kepolisian telah melakukan penyelidikan.

Baca Juga : MUI : Masjid Harus Jadi Basis Penyadaran Masyarakat Lawan Covid-19

“Kita lidik (selidiki),” ucap Argo. (EA)

Baca Juga : Viral! Einstein Sempat Prediksi Zionis Israel Akan Runtuh, Begini Isi Suratnya

Articles

3 KOMENTAR

- Advertisement -spot_img

Breaking News