Ingin Dapat Jodoh yang Terbaik? Yuk, Amalkan Doa Ini!

Ingin Dapat Jodoh yang Terbaik? Yuk, Amalkan Doa Ini!

Ibadah.co.id –Kalau bicara perkara jodoh, mungkin banyak sekali para muslim dan muslimah yang juga sedang berikhtiar meminta kemudahan jodohnya. Namun, perihal jodoh siapa yang tahu kapan datangnya. Semua itu sudah menjadi rahasia ketetapan Allah SWT atas diri manusia.

Namun, agar diberikan jodoh yang terbaik, selain berikhtiar, tak lupa kiita harus berdoa kepada Allah SWT. Dalam Al-Quran surat Al-Furqan ayat 74, Allah SWT berfirman mengenai doa agar didekatkan dengan jodoh yang soleh dan salihah.

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqīna imāmā.

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.

Selain doa yang diajarkan dalam Al-Quran seperti di atas, bacaan doa berikut juga bisa dibaca oleh muslimah untuk minta diberikan calon suami yang baik oleh Allah SWT.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Rob, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Adapun doa yang bisa dipanjatkan laki-laki muslim untuk meminta calon istri yang baik adalah sebagai berikut:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.” (EA)

Baca Juga : Ingin Terbebas dari Jeratan Hutang? Coba Amalkan Doa Ini!

Baca Juga : Dirilis PBNU Tahun 1938, Begini Lafaz Doa Qunut Nazilah Untuk Palestina