Hammoud Resmi Menjadi Wali Kota Muslim Pertama Kota Dearborn

Abdullah Hammoud
Sumber : Youtube || Abdullah Hammoud.

Ibadah.co.id – Abdullah Hammoud Resmi terpilih menjadi wali kota muslim pertama kota Dearborn, Michigan, Amerika Serikat. Hammoud menjadi pria Muslim Amerika pertama yang terpilih untuk mewakili distriknya pada Selasa (2/11).

Hammoud menjadi dewan perwakilan daerah dari distrik 15. Pria 31 tahun ini berasal dari Lebanon. Orang tua Hammoud disebut bermigrasi dari Lebanon ke AS. Hammoud meraih gelar sarjana dalam bidang biologi, dan gelar magister di bidang kesehatan masyarakat dan administrasi bisnis.

Hammoud mengatakan warga Dearborn menginginkan perubahan dan pemimpin yang berani untuk menghadapi tantangan. “Warga Dearborn berbicara dengan keras. Mereka menginginkan perubahan dan kepemimpinan yang berani untuk mengatasi tantangan yang kita hadapi,” kata Hammoud, dilansir The National News, pada Kamis (4/11).

Hammoud menyebut dalam kampanyenya bahwa dirinya akan memberikan pemerintahan kota yang layak untuk Dearborn yang diisi oleh beberapa solusi bijaksana.

Baca Juga : Dosen UIN Jakarta Minta Maaf Usai Sebut NU Tak Maju-maju

Pada penghitungan suara tidak resmi terakhir pada Rabu kemarin menunjukkan Hammoud memiliki keunggulan yang tidak dapat dilewati melawan penantangnya, eks perwakilan negara bagian Gary Woronchak.

Meskipun populasi lebih dari 100 ribu orang, sulit untuk mengetahui berapa banyak keturunan Arab di Dearborn, karena Arab bukanlah pilihan dalam sensus AS. Berdasarkan perkiraan, sekitar 40 ribu orang menjadikannya kota Dearborn menjadi tempat tinggal orang-orang keturunan Arab di Amerika. (AFZ)

Baca Juga : BSI Yakin Kinerja dan Aset Perusahaan akan Semakin Besar

Baca Juga : Gus Yaqut Tegaskan Kemenag Milik Semua Agama