Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sektor Pariwisata Halal, Indonesia Berencana Buka Penerbangan Langsung ke Azerbaijan

0 110

Jakarta, Ibadah.co.id – Indonesia berencana membuka penerbangan langsung ke Azerbaijan, hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev.

“Sekarang kami sedang mengerjakan pembukaan penerbangan langsung Jakarta-Baku,” kata Mirzayev dalam acara peringatan Hari Kemerdekaan Azerbaijan di Jakarta seperti dilansir ANTARA, Kamis (25/5/2023).

Mirzayev juga mengatakan pihaknya sedang memeriksa penawaran penerbangan langsung dari beberapa perusahaan maskapai penerbangan.

“Kami sedang dalam proses memeriksa semua penawaran yang datang dari maskapai penerbangan, seperti Qatar Airways, Turkish Airlines, serta Emirates,” ujarnya.

Dubes juga menyebutkan bahwa Indonesia dan Azerbaijan bisa bekerja sama dalam sektor pariwisata halal.

“Kami berencana mengundang turis dari Jawa Barat datang ke Azerbaijan untuk mengunjungi Muslim Pilgrimage (Ziarah Muslim),” kata Dubes.

Mengenai hubungan bilateral antara Indonesia dan Azerbaijan, Mirzayev mengatakan bahwa hubungan kedua negara sangat baik.

Dubes juga menyebutkan bahwa tahun 2022, Indonesia dan Azerbaijan memperingati 30 tahun hubungan diplomatik, dan Azerbaijan menganggap Indonesia sebagai mitra ekonomi dan politik yang penting.

“Kami merasa sangat terhormat dengan kehadiran Menteri Transportasi (Menteri Perhubungan RI) datang ke acara kami. Menurut saya, hubungan antara Indonesia dan Azerbaijan sekarang sudah dalam tingkat tinggi,” ujar Mirzayev.

Republik Azerbaijan sendiri didirikan oleh Dewan Nasional Azerbaijan di Tiflis pada 28 Mei 1918 setelah runtuhnya Kekaisaran Rusia yang dimulai dengan Revolusi Rusia tahun 1917. Tahun ini, Azerbaijan memperingati 105 tahun kemerdekaan negara tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy