Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Presiden Iran Raisi Kunjungi Masjid Istiqlal

0 44

Jakarta, Ibadah.co.id –Presiden Republik Islam Iran, Ebrahim Raisi turut menyambangi Masjid Istiqlal guna melaksanakan salat berjamaah serta bertemu dengan para pemimpin ormas Islam di Indonesia. Rabu (24/5/2023).

Kedatangan Seyyed Ebrahim itu disambut Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar serta jajaran pengurus masjid lainnya. Seyyed terlihat menggunakan pakaian jubah hitam serta serban yang juga berwarna hitam di kepalanya.

Juru bicara Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, setiba di Istiqlal, Seyyed Ebrahim dibawa ke ruang VIP untuk mengobrol santai dengan Nasaruddin. Setelah itu jelang waktu salat Zuhur, Seyyed Ebrahim ke lantai utama untuk menunaikan salat berjemaah.

Salat Zuhur berjemaah itu dipimpin oleh Ustad Muzakkir Abd Rahman sekaligus imam rawatib Masjid Istiqlal. Abu mengungkapkan Seyyed Ebrahim sempat memberikan sambutan seusai salat berjemaah sebelum meninggalkan lokasi.

Dalam kesempatan itu, Raisi juga menyebut peran masjid yang begitu besar bagi umat manusia. Masjid selain merupakan rumah Allah, juga menjadi saksi bisu dalam mengenal segala persoalan. Termasuk, gejolak yang terjadi di belahan dunia lain.

“Tempat ini menjadi tempat tanggung jawab sosial terhadap dunia dan terhadap bangsa lain, komunitas lain dapat dipraktikkan dan dikembangkan,” ujar Raisi di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Masjid, lanjut Raisi, adalah tempat untuk memperhatikan kaum miskin, fakir hingga kaum yang tengah mendapat persoalan. Masjid menjadi satu pengingat di mana saudara kita Palestina tengah mendapat kecamuk dari serangan zionis.

“Masjid merupakan sebuah tempat untuk memperhatikan Allah, tetapi juga memperhatikan ciptaanAallah dan umat manusia untukAallah, yang harus kita perhatikan, maka dari itu memperhatikan bangsa-bangsa yang sedang dizolimi di dunia,” imbuhnya.

“Seperti Palestina, sepeti negara lain yang mengalami persoalan lain, yang sedang dizolimi menjadi tanggung jawab sosial bersama, kita semua dan tentu saja hal yang penting ini tidak bisa dilupakan dan mestinya terus ditingkatkan,” sambungnya.

Diketahui, Presiden Republik Islam Iran, Ebrahim Raisi tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Rabu (24/5/2023) pukul 12.30 WIB. Kehadirannya, merupakan bagian dari mengikuti pertemuan persahabatan dengan Imam masjid Istiqlal hingga tokoh ormas Islam di Indonesia.

Sumber : Okezone

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy