Rayakan Milad Ke-9, BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar Ke Yatim Piatu, Anak Jalanan, Duafa, Jompo, dan Mualaf

0
92
Rayakan Milad Ke-9, BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar Ke Yatim Piatu, Anak Jalanan, Duafa, Jompo, dan Mualaf
Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati (kanan) menyerahkan bantuan kepada Pemimpin Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan saat kegiatan Kisah Cinta Hasanah di Tangerang Selatan (18/05).

ibadah.co.id –Sebagai perbankan yang menjalankan model bisnis dengan prinsip-prinsip Syariah, BNI Syariah tak putus-putusnya menebar kebaikan dan kemanfaatannya kepada sesama, terlebih yang membutuhkan. Hal ini tak lain merupakan salah satu wujud maqosid Syariah. BNI Syariah di ulang tahunnya yang ke-9 dengan tagline “Kisah Cinta Hasanah” di Bulan Ramadhan ini memberikan bantuan sebesar Rp. 1,4 Miliar kepada sesama muslim yang kurang mampu atau yang tergolong pada asnaf, yakni anak yatim piatu, dhuafa, orang tua (jompo), anak jalanan, dan mualaf.

Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan walaupun pihaknya tak terjun langsung merawat, membina, dan mendidik mereka, dengan niat dan perlakuan baik, BNI Syariah terus mensyuport pendanaan sesuai kemampuannya. Dalam hal ini terkonsentrasi dalam kegiatan CSR-nya.

“Di BNI Syariah, CSR itu biasanya kita sebut Corporate Community Building. Melalui program itu kita ikut serta membagun umat dari sisi pendidikan, kesehatan, perekonomian, keilmuan, skill dan lain sebagainya. Walau kita tak bisa turun langsung tapi kita bisa bekerjasama dengan pihak-pihak tertentu yang mumpuni dibidangnya masing-masing,” terang Dhias Widhiyati selepas acara Hasanah Tak Putus Berbagi di Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia, Ciputat, Tangsel, (18/5).

Dhias mengungkapkan kenapa memilih Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia sebagai lokasi santunan, selain dari sisi agama anak-anak dan orang tua mualaf itu perlu dibantu secara perekonomian agar keimanan mereka terus kuat – karena merasa diperhatikan dengan sesamanya, juga dari didik Pendidikan, pesantren An-Naba merupakan penampungan anak-anak mualaf dari pelbagai daerah dengan latar belakang beragam. Anak-anak tersebut dibiayai sekolahnya hingga perguruan tinggi oleh pesantren. Setelah lulus, anak anak tersebut diwajibkan kembali ke kampung halaman untuk bersyiar memberikan ilmunya.

“Dalam kegiatan itu, BNI Syariah dengan #RamadhanBerKualitas memberikan bantuan seperti biaya pendidikan dan bingkisan lebaran,” ujar Dhias.

Kegiatan Kisah Cinta Hasanah tahun 2019 diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia. Untuk Jabodetabek, kegiatan ini dilaksanakan 5 lokasi, diantaranya Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, (Tuna Rungu & Wicara) di Cawang, Jakarta Timur; Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi; Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Centre, Bintaro; dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur.

“Pada milad ke-9 BNI Syariah, kami mengangkat tema Hasanah Go Higher. Harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem penyaluran ZISWAF, kualitas SDM, dan corporate share value untuk masyarakat luas,” terangnya. (Ed.AS/ibadah.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here