Terima Hibah Tanah 3700 m², Kemenag : Ini Bentuk Kepercayaan Publik

2
37
Terima Hibah Tanah Seluas 3700 m², Kemenag : Ini Bentuk Kepercayaan Publik
Terima Hibah Tanah Seluas 3700 m², Kemenag : Ini Bentuk Kepercayaan Publik

Ibadah.co.id –Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Ditjen Pendis Kemenag) menerima hibah tanah seluas 3700 m² dari Komite MTsN 1 Banyuwangi pada Sabtu (6/2). Penyerahan sertifikat diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani.

Turut hadir Kepala Kankemenag Banyuwangi, Kepala MTsN 1 Banyuwangi, pejabat Kankemenag Banyuwangi, dewan guru, anggota komite serta orang tua murid.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pendis sangat mengapresiasi kepercayaan Komite MTsN 1 Banyuwangi, sebab keberhasilan Pendidikan Islam juga memerlukan dukungan yang kuat dari masyarakat.

“Saya patut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang luar biasa, karena pada hari ini hadir komite yang merealisasikan kepedulian dari masyarakat untuk menopang eksistensi dan kehadiran madrasah,” tutur Dhani begitu ia akrab disapa.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banyuwangi, Salman mengungkapkan bahwa minat masyarakat masuk ke Madrasah jauh lebih tinggi dibandingkan sekolah. Hal tersebut menandakan masyarakat kini tidak memandang madrasah sebelah mata.

“Hasil takaran dan ukuran lembaga internasional menempatkan tiga kompetensi yakni literasi baca, literasi sains dan literasi numerik dari Madrasah Tsanawiyah kita di atas sekolah,” ujar Salman.

Dirjen Pendis juga mengajak para pimpinan madrasah meningkatkan pelayanan madrasah, karena ini merupakan tanggungjawab semua orang yang menjadi bagian dari madrasah.

“Mari kita pelihara bersama kepercayaan dari masyarakat agar menjadi energi tambahan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk kemudian memberikan pelayanan yang jauh lebih baik,” tandasnya.

Diharapkan, kepercayaan masyarakat tersebut dapat menjadi energi bagi Kemenag dalam upaya meningkatkan pelayanan madrasah sehingga terciptanya Pendidikan Islam yang lebih baik di Indonesia. (EA)

Baca juga : Huawei Rilis Laporan Global Connectivity Index Tahunan ke-7