PBNU Ucapkan Selamat Hari Milad Ke-108 Muhammadiyah

Ketum PBNU
Sumber : Youtube || Kiai Said Aqil Beri Ucapan Selamat Milad Muhammadiyah.

Ibadah.co.id – Salah satu organisasi Islam besar di Indonesia, Muhammadiyah, genap berusia 109 tahun pada 18 November 2021. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lewat Ketua Umumnya, KH Said Aqil Siroj menyampaikan ucapan selamat Milad untuk Muhammadiyah lewat kanal Youtube TVNU.

KH Said Aqil Siroj mewakili seluruh warga NU berharap, kedepannya Muhammadiyah mampu lebih memberikan manfaat dan terus berandil besar dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan di usianya yang ke-108 tahun ini, Muhammadiyah menjadi organisasi yang lebih bermanfaat, bergengsi, bermartabat, dan lebih berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurut Kiai Said, tema yang diangkat pada Milad Muhammadiyah kali ini, yakni “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri” sangat relevan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini.   

“Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi problem di dalam negeri kita ini, dengan kebesaran Muhammadiyah, dengan SDM yang ada di Muhammadiyah, Insyaallah bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat. Selamat hari Milad Muhammadiyah ke-108,” ucap Kiai Said.

Kiai Siad melanjutkan, Nahdlatul Ulama (NU) bersama dengan Muhammadiyah akan selalu mempertahankan keutuhan dan keselamatan NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinika Tunggal Ika. Selamanya, NU dan Muhammadiyah akan menjadi pilar utama civil society.

Sebelumnya, pada 31 Januari 2020, Ketua Umum PP Muhammadiyah, H Haedar Nashir juga menyampaikan ucapan Harlah ke-94 kepada NU. (AFZ)

Baca juga : Wow! Marvel Studios Rilis Trailer Serial Superhero Muslim

Baca juga : Resmi, Muktamar NU Batal Digelar Di Bulan Desember