Resmi, Muktamar NU Batal Digelar Di Bulan Desember

NU
Sumber : nu.or.id || Muktamar NU Resmi Diundur.

Ibadah.co.id – Muktamar NU yang rencananya digelar pada 23-25 Desember 2021 di Provinsi Lampung resmi ditunda. Penundaaan Muktamar NU ke-34 di Lampung dilakukan karena kebijakan pemerintah yang bakal memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Hal ini langsung disampaikan Sekretaris Jendral PBNU, Helmy Faishal Zaini. Helmy menyebut, banyak usul dari warga NU agar pelaksanaan Muktamar diundur hingga 31 Januari 2022 mendatang, dimana itu bertepatan Hari Lahir NU.

“Maka, dalam konteks itu, PBNU nanti akan memutuskan jadwalnya kapan, meskipun sudah banyak aspirasi yang menyampaikan bahwa hendaknya diundur bertepatan dengan hari baik, yaitu tanggal 31 Januari 2022, di mana bertepatan dengan harlah NU,” ujar Helmy, Kamis (18/11/2021).

Namun Helmy belum bisa menyampaikan tanggal pasti Muktamar NU akan digelar. Menurut dia, tanggal pasti pelaksanaan Muktamar NU akan diputuskan oleh pengurus PBNU.

“Waktu tepatnya kapan, nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum dan Sekjen PBNU, Rais Aam dan Katib Aa,” ujarnya.

Helmy mengatakan, PBNU tidak ingin memaksakan diri dan menjadi contoh yang tidak baik dalam penegakan protokol kesehatan. Sehingga penundaan Muktamar ini dilakukan karena PBNU taat pada keputusan pemerintah dalam mencegah gelombang ketiga Covid-19.

“dalam hal itu, kami PBNU dengan ini menyatakan tentu taat pada keputusan pemerintah. Jadi PBNU juga tidak ingin memaksakan diri menjadi contoh yang tidak baik dalam penegakan protokol kesehatan, terutama kita mewaspadai gelombang ketiga,” ujarnya. (AFZ)

Baca juga : Sah! Jokowi Lantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

Baca juga : Densus 88 Tangkap Ketum PDRI, Ustadz Farid Okbah