Densus 88 Tangkap Ketum PDRI, Ustadz Farid Okbah

Ustadz Farid Okbah
Sumber : Instagram || Ustadz Farid Okbah Ditangkap.

Ibadah.co.id – Media sosial (medsos) ramai memperbincangkan adanya penangkapan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustadz Farid Okbah oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di rumahnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021) pagi.

“Ditangkap di rumahnya, penggeledahan juga di rumah. Selesai solat subuh,” Ujar Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan.

Dalam penangkapan Ustadz Farid, Densus 88 juga mengamankan dua aktivis dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Anggota Tim Pembela Muslim (TPM) Achmad Michdan membenarkan penangkapan ini.

“Informasinya begitu yang saya dapatkan tapi saya belum konfirmasi ke Densus. Nanti saya coba konfirmasi,” ujarnya.

Achmad menuturkan, penangkapan terjadi setelah Ustadz Farid menunaikan ibadah salat subuh. Menurut Achmad, hari ini Ustadz Farid berencana bertolak ke Cirebon untuk menghadiri suatu acara. Namun, batal karena penangkapan ini.

Michdan melanjutkan, pihaknya mengaku siap melakukan pendampingan hukum. Sejauh ini belum ada komunikasi langsung dari pihak keluarga untuk meminta kesediaan dirinya dan TPM sebagai kuasa hukum.

“Saya masih dihubungi secara personal oleh sejumlah ustadz sebatas sebagai tim operasional selain juga Pembina TPM, terkait penangkapan ini,” kata dia.

Sampai saat ini, penangkapan Ustadz Farid masih menjadi pembicaraan hangat di media sosial Indonesia. (AFZ)

Baca Juga : 11 Ulama Sepuh NU Masuk Majelis Tahkim Muktamar

Baca Juga : Bangun Aula Muktamar Ke-34 NU, Bacaan Barzanji Jadi Pembuka