Bedah Buku Bahasa Madura, PAC IPNU IPPNU dan LPM Dialektika Gelar Acaranya

0
439
Pamflet Bedah Buku Bahasa Madura
Pamflet Bedah Buku Bahasa Madura "Kerrong ka Omba`"

Ibadah.co.id-Bedah buku bahasa Madura berjudul “Kerrong ka Omba`” adalah karya pertama dari Mat Toyu. Ia seorang penulis dan penyair Madura.

Karya berbentuk cerita pendek bahasa Madura ini, akan dikemas dalam acara Acator Sastra Madura pada Minggu, 15 Maret 2020 di Aula MWCNU Gapura sebelah timur Pusat Bank BMTNU Jawa Timur.

Acara ini terbuka untuk umum, mulai dari mahasiswa, santri, pelajar, bahkan umum sekalipun. Namun, panitia juga menyediakan beberapa fasilitas diksusi bukunya, mulai dari sertifikat, sanck, ilmu yang bermanfaat, dan lainnya. Peserta hanya dikenakan biaya Rp. 5000.,

Di dalamnya juga, ada pembedah ahli yang sudah panitia siapkan, yaitu penyair nasional dan penulis buku Gai` Bintang, Faidi Rizal Alif. Tentu, diskusi ini akan berjalan dengan indah dan lebih seru.

Dikutip dari laman E-kabari, Fathorrozi sebagai ketua LPM Dialegtika Al-Karimiyah menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai dorongan kepada semua orang lebih mencintai bahasa sendiri, bahasa ibu, yang banyak dilupakan oleh pemuda Madura itu sendiri.

“Bagaimanapun, sastra Madura masih belum banyak peminatnya. Semoga dengan Acator Sastra Madura melalui bedah buku ini nantinya mampu mendorong kaum milenial untuk mengikuti jejak Mat Toyu,” harap Rosi. (HN/Kontributor)