Banjir di Sayung, LAZISNU Demak Salurkan 1.500 Paket Sembako

1
34
Banjir di Sayung, LAZISNU Demak Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako
Banjir di Sayung, LAZISNU Demak Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako

Ibadah.co.id –Banjir melanda sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya Kecamatan Sayung Demak beberapa hari lalu. Sebagai bentuk kepedulian, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Demak menyiapkan 1.500 paket sembako untuk membantu korban banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PC LAZISNU Demak Zayinul Fatah, saat meninjau aktivitas Posko NU Sayung Peduli Banjir di Kantor Pengurus Ranting NU Desa Tambakroto Sayung Demak. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menggalang dana dari berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Baca Juga : Pesaing Tesla Akan Melakukan IPO Akhir Tahun Ini

“Kami juga akan membuka akses ke berbagai pihak yang memiliki akses ke lembaga-lembaga donor untuk meringankan beban warga terdampak akibat bencana banjir di enam desa di wilayah kecamatan Sayung Demak,” kata Zayin, Rabu (10/2).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Posko NU Sayung setelah melakukan asesmen, terdapat delapan desa di Kecamatan Sayung yang dilanda banjir sejak akhir pekan lalu, diantaranya Desa Prampelan, Dombo, Kalisari, Sayung, Purwosari, Tambakroto, Purwosari dan Pilangsari.

Banjir di Desa Pilangsari akibat meluapnya air sungai Blerong karena tidak mampu menampung kiriman air dari arah selatan. Selain itu, bencana banjir ini juga disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu.

Melihat kondisi tersebut, LAZISNU melalui Fathan Centre menyalurkan bantuan berupa 1.500 paket sembako yang diserahkan kepada korban banjir melalui Posko NU Sayung.

“Kami percayakan kepada Posko NU Sayung yang sudah melakukan asesmen dan memiliki jaringan kuat di kawasan terdampak yang tak lain adalah basis nahdliyin,” ujar Zayin.  

Kepada LAZISNU Demak, Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sayung Demak, Muslih Ubaidillah sekaligus koordinator markas Posko NU mengucapkan terimakasih atas amanat yang diberikan tersebut.

“Amanat dari LAZISNU Demak ini akan kami realisasikan dan pertanggungjawabkan dengan baik. Dipastikan sembako ini akan sampai di tangan yang berhak,” pungkasnya. (EA)