Lantik Analis Kebijakan, Sekjen Nizar Minta Perhatikan Partisipasi Publik

2
28
Lantik Analis Kebijakan, Sekjen Nizar Minta Perhatikan Partisipasi Publik (sumber : daulat.co)
Lantik Analis Kebijakan, Sekjen Nizar Minta Perhatikan Partisipasi Publik (sumber : daulat.co)

Ibadah.co.id –Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI Nizar Ali, melantik lima Pejabat Fungsional Analis Kebijakan, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta pada Senin (15/02). Hadir sebagai saksi pelantikan,  Kepala Biro Perencanaan Kemenag Ali Rokhmad dan Kepala Biro Keuangan dan BMN Ali Irfan.

Sekjen Nizar meminta para Pejabat Fungsional Analis Kebijakan turut memperhatikan partisipasi publik dalam penyusunan dan analisis kebijakan. 

“Analis Kebijakan mempunyai kewajiban untuk memastikan unsur efektivitas dan partisipasi publik hadir di setiap kebijakan yang diambil oleh Kementerian Agama,” ujarnya. 

Baca Juga : Capai Belasan Ribu, Petisi Online Tolak Din Syamsuddin Radikal

Nizar menyampaikan, pelantikan Jabatan Fungsional Analis Kebijakan (JFAK) tersebut merupakan salah satu perwujudan langsung dari arahan Presiden terkait lima prioritas kerja pemerintah.

Nizar menuturkan terdapat dua hal yang sangat erat dengan dengan tujuan dari pelantikan, yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Reformasi Birokrasi.

Menurutnya peran JFAK sangat dibutuhkan untuk mengawal sasaran strategis Kemenag, diantaranya agenda setting, formulasi kebijakan, implementasi kebijakan hingga evaluasi kebijakan.

Adapun nama Pejabat Fungsional Analis Kebijakan yang dilantik adalah sebagai berikut: 

1.  Eka Setiawan, S.Kom sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan pada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag,
2.    Farida Ishak Indrawan, SE  sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan pada Balitbang dan Diklat Kemenag, 
3.    Silky Hendro Wibowo, S.Kom sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan pada Ditjen Bimbingan Masyarakat  Buddha Kemenag, 
4.    Aris Budiyanto, ST sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan pada Ditjen Bimbingan Masyarakat Buddha Kemenag, dan 
5.    Helmi Amarullah, S.Pd.I, M.Pd sebagai Pejabat Fungsional Analis Kebijakan pada Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

(KEMENAG/EA)