Pembuka Pintu Rezeki, Inilah Keutamaan Membaca Shalawat Jibril

Pembuka Pintu Rezeki, Inilah Keutamaan Membaca Shalawat Jibril
Pembuka Pintu Rezeki, Inilah Keutamaan Membaca Shalawat Jibril

Ibadah.co.id- Belakangan, istilah “Sholawat Jibril” banyak digaungkan di tengah umat Islam, meski bagi sebagian orang istilah tersebut masih terdengar asing. Namun tahukah Anda? di dalam ajaran agama Islam terdapat banyak sholawat yang bisa dilafalkan setiap saat salah satunya ialah sholawat jibril.

Sholawat ini dinamakan sholawat Jibril karena pertama kali diamalkan oleh Malaikat Jibril. Istimewanya, sholawat jibril ini memiliki keutamaan yang luar biasa, lho. Lantas apa saja keutamaaannya? yuk simak ulasan berikut.

Sholawat Pembuka Pintu Rezeki

Sholawat jibril atau juga disebut sholawat jabroil ini adalah pembuka pintu rezeki bagi siapa yang rutin melafalkannya. Meskipun termasuk sholawat yang pendek, sholawat jibril memiliki keutamaan yang luar biasa.

Hal tersebut pun selaras dengan sabda Rasulullah SAW dalam HR Ahmad yang artinya seperti berikut:

“Barang siapa yang berselawat kepadaku satu kali, maka Allah akan berselawat kepadanya sebanyak sepuluh kali, serta menghapus sepuluh kejelekannya.” (HR. Ahmad).

Sejumlah ulama pun menyimpulkan bahwa keutamaan dari membaca sholawat jibril yakni agar dibukakan pintu rezeki, diberi keselamatan dan juga perlindungan oleh Allah SWT.

Baca Juga : Masih Jaman Insecure? Yuk Perbanyak Bersyukur dengan Baca Doa Ini

Bagaimana Lafal Sholawatnya?

Setelah mengetahui banyaknya manfaat dari mengucapkan sholawat jibril, berikut adalah bacaan sholawat jibril dalam bahasa Arab, latin beserta artinya.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shollallaahu ‘ala Muhammad
Artinya: (Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad.

Nah, demikianlah uraian singkat mengenai bacaan dan keutamaan dari sholawat jibril. Konon, untuk mendapatkan berkah dari sholawat jibrol ini, seorang muslim dianjurkan untuk membacanya sebanyak 1000 hingga 3333 kali dalam satu hari.

Bagaimana? Yuk mulai konsisten mengamalkan sholawat ini, semoga rezekinya semakin lancar dan berkah. Aaamiin.

Baca Juga : Tak Bisa Mudik? Jangan Khawatir, Baca Doa Ini Untuk Sanak Keluarga

Baca Juga : Ingin Terbebas dari Jeratan Hutang? Coba Amalkan Doa Ini!