Masih Jaman Insecure? Yuk Perbanyak Bersyukur dengan Baca Doa Ini

Masih Jaman Insecure? Yuk Perbanyak Bersyukur dengan Baca Doa Ini
Masih Jaman Insecure? Yuk Perbanyak Bersyukur dengan Baca Doa Ini

UBAH INSECURE DENGAN PERBANYAK BERSYUKUR!

Ibadah.co.id –Di zaman sekarang, istilah insecure seringkali terdengar, apalagi di kalangan anak muda yang memiliki emosi yang cenderung belum stabil. Namun, perasaan insecure ini sebaiknya dihindari agar tidak menjadi penyakit hati yang mendorong kita pada sikap rendah diri.

Nah, cara yang paling mudah dilakukan untuk melawan dan menghilangkan rasa insecure ini adalah dengan memperbanyak doa agar senantiasa bersyukur. Apa saja ya doanya? Yuk, simak bacaan berikut.

Doa Agar Senantiasa Bersyukur

Dari Abdullah bin Ghannam Al-Bayadho bahwa Rasulullah bersabda: “Barangsiapa ketika pagi membaca: allahumma maa ashbaha bi… maka sesungguhnya ia telah menunaikan syukur pada hari itu. Dan barangsiapa membacanya pada sore hari, maka ia telah menunaikan syukur pada malam harinya.” (HR. Abu Dawud, Nasa’I dan Ibnu Hibban).

Berikut salah satu bacaan doanya :

اَللَّهُمَّ مَا أَمْسَى بِيْ مِنْ نِعْمَةٍ أَوْ بِأَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ فَمِنْكَ وَحْدَكَ لَاشَرِيْكَ لَكَ فَلَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ

Allahumma maa amsa bii min ni’matin aw bi ahadim min khalqik fa minka wahdaka laa syariika lak fa lakal hamdu wa lakas syukru.

Artinya :

“Ya Allah, nikmat yang kuterima atau diterima oleh seseorang di antara makhluk-Mu. Maha Esa Engkau, tiada sekutu bagi-Mu segala puji dan kepada-Mu panjatkan syukur (dari seluruh makhluk-Mu).

Baca Juga : Ingin Terbebas dari Jeratan Hutang? Coba Amalkan Doa Ini!

Doa Ubah Insecure Jadi Bersyukur

رَبِّ أَوۡزِعۡنِيٓ أَنۡ أَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ ٱلَّتِيٓ أَنۡعَمۡتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَيَّ وَأَنۡ أَعۡمَلَ صَٰلِحٗا تَرۡضَىٰهُ وَأَدۡخِلۡنِي بِرَحۡمَتِكَ فِي عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Rabbi auzi’ni an asykura ni’matakal lati an’amta ‘alayya wa ‘ala walidayya wa an a’mala shalikhan tardlahu wa adkhilni birahmatika fi ‘ibadikas shalihin.

Artinya : ” Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan untuk mengerjakan alam shaleh yang Engkai ridhai dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

Dengan membaca doa tersebut, perasaan insecure akan hilang dan kita menjadi lebih banyak mengingat kenikmatan besar yang telah Allah berikan. Jadi mulai sekarang, jangan lupa bersyukur ya!

Baca Juga : Diamalkan Rasulullah, Awali Pagi dan Soremu dengan Doa-doa Ini!

Baca Juga : Ingin Dapat Jodoh yang Terbaik? Yuk, Amalkan Doa Ini!

1 COMMENT