Dibalik Kisruh Rumah Tangganya dengan Alvin Faiz, Ini Kisah Mualaf “Siti Raisa”

Dibalik Kisruh Rumah Tangganya dengan Alvin Faiz, Ini Kisah Mualaf
Dibalik Kisruh Rumah Tangganya dengan Alvin Faiz, Ini Kisah Mualaf "Siti Raisa"

Ibadah.co.id-Saat ini, kabar perceraian Larissa Chou dan Alvin Faiz menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasangan itu saling sindir dan saling membongkar aib penyebab perpisahan keduanya. Keputusan Larissa untuk bercerai telah final dan dirinya enggan membuka pintu rujuk untuk Alvin.

Namun dibalik kisruhnya rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou, masih teringat momen dimana seorang Larissa Chou menjadi seorang mualaf yang kemudian dipersunting oleh putra Almarhum Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz yang saat itu masih terbilang muda.

Larissa yang lahir di Cirebon pada 23 April 1996 merupakan gadis keturunan Tionghoa yang besar di Bandung. Sebelum memeluk Islam, Larissa disebut mempelajari agama Budha dan Kristen.

Pada Juni 2015 silam, Larissa Chou akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dibantu oleh Alvin Faiz, putra sulung Ustaz Arifin Ilham. Mereka yang sudah setahun kenal ini, banyak berdiskusi tentang ajaran Islam hingga membuat Larissa tertarik.

Kedekatan keduanya pun berlanjut hingga akhirnya Alvin Faiz memutuskan untuk menikahi Larissa Chou pada 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pernikahan itu digelar megah dan dihadiri oleh santri dan pengikut setia Ustaz Arifin Ilham.

Setelah menikah, Larissa Chou juga diketahui mengganti namanya menjadi lebih Islami. Larissa Chou memilih nama Siti Rissa sebagai nama yang ia pakai setelah memeluk Islam. Nama Siti Raisa pun sepertinya tidak akan kembali dipakai oleh Larissa yang kini makin dikenal dengan nama aslinya. (EA)

Baca Juga : Penyiar TV Berjilbab Pertama Di Skotlandia Bernama Tasnim Nazeer

Baca Juga : Menolak Lupa, Ini Pesan Alm Gus Sholah tentang Pancasila dan Islam

1 COMMENT