Kasus Corona Lebih Rendah dari AS, Menag Heran RI Belum Diizinkan Masuk Saudi

Kasus Corona Lebih Rendah dari AS, Menag Heran RI Belum Diizinkan Masuk Saudi
Kasus Corona Lebih Rendah dari AS, Menag Heran RI Belum Diizinkan Masuk Saudi

Ibadah.co.id- Otoritas penerbangan Saudi baru saja memberikan izin masuk untuk 11 negara, yaitu: Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Italia, Inggris, Irlandia, Jepang, Jerman, Perancis, Portugal, Swedia, dan Swis.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengaku belum memahami kenapa Indonesia belum mendapat izin masuk. Menag belum tahu kriteria yang digunakan Saudi. 

“Penanganan Covid saya kira menjadi isu penting. Penanganan Covid di Indonesia termasuk relatif bagus. Saya belum tahu kenapa warga Indonesia masih belum diizinkan masuk ke Saudi,” ujar Gus Yaqut di Jakarta, Selasa (1/6).

Baca Juga : Naftali Bennet, Calon PM Israel yang Sebut “Tak Ada Negara Palestina”

Baca Juga : Kalau Haji Batal Lagi, Ini Salah Pemerintah Indonesia?

Menurut Menag Yaqut, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terbilang lebih rendah dibanding sejumlah negara yang diizinkan masuk. Amerika Serikat bahkan menjadi negara dengan kasus tertinggi di dunia. 

“Kalau diurutkan, USA tertinggi jumlah kasus Covid-19 di dunia. Perancis di urutan 8, Italia urutan 9, Jerman urutan 17, sementara  Indonesia di urutan 19 jumlah kasus Covidnya,” terangnya.

Dirinya juga mengetahui bagaimana kriteria yang digunakan Arab Saudi dalam memutuskan hal ini. “Jadi saya belum tahu kriteria yang digunakan Saudi,” tandasnya. (EA)

Baca Juga : Pemerintah Arab Saudi Belum Beri Kepastian Soal Kuota Haji

Baca Juga : Menolak Lupa, Ini Pesan Alm Gus Sholah tentang Pancasila dan Islam